pewetekno.com – Indonesia adalah negara yang terkena imbas Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak kuarter pertama di tahun 2020. Namun hal tersebut tak menyurutkan semangat brand untuk selalu meluncurkan update teknologi dari produk mereka. Info terupdate seputar gadget bisa disimak di pewetekno. tanpa berlama-lama mari kita bahas produk teranyar

Di jajaran PC, laptop (komputer mobile), hingga gadget smartphone saling berlomba untuk update. Lenovo Indonesia salah satunya yang akan meluncurkan produk-produk terbaru untuk pasar PC gaming, sebagai gamer Indonesia patut nih memantau perkembangan ini. Sedangkan pada lini gadget adalah brand OPPO yang selalu saja terdepan membaharui dan mengenlakan teknologi-teknologi terbarunya.

Lenovo Indonesia

Lenovo Indonesia yang mengusung tagline “stylish outside savage inside” menawarkan keunggulan performa dan desain yang apik, fitur-fitur yang diunggulkan Lenovo ini juga tak kalah di elu-elukan, antara lain:

  • Lenovo Legion Coldfront 2.0, untuk mengkonfigurasi hardware dan software dalam menjaga temperatur sistem tetap stabil dengan aliran udara yang baik.
  • PC gaming Lenovo Legion ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-10 yang mampu menembus 5,3 GHz Turbo, dengan konfigurasi 8 core, 16 MB Intel® Smart Cache, dan overclocking plus Intel® Wi-Fi 6 (Gig +), Intel® Thermal Velocity Boost (Intel® TVB), dan Intel® Dynamic Tuning Technology (Intel ® DTT).
  • Dual Burn akan mengoptimalkan kinerja CPU dan GPU secara bersamaan meningkatkan FPS (frame per second) tanpa thermal throttling.
  • Lenovo Legion TrueStrike keyboard dibuat secara presisi untuk memberikan 100% anti-ghosting, waktu respon sub-millidetik, dan ‘soft-landing’ switches untuk akurasi yang sensitif.
  • NVIDIA® Advanced Optimus4 , Hybrid Mode, dan Rapid Charge Pro5 untuk daya tahan baterai yang lebih baik.
  • Immersive display yang dioptimalkan dengan Dolby Vision® dan OverDrive Support dengan pilihan refresh rate sampai dengan 144Hz.

Lenovo Legion 7i

Laptop gaming dengan ukuran 15 inci ini mempunyai rangka full-metal dengan warna slate-grey. Pada dasar laptopnya terdapat stylish RGB, di sisi bawah, sampping kanan-kiri hingga belakang juga terdapat ventilasi pendingin. Legion 7i yang mempunyai berat 2,2 Kg sudah dibekali dengan overclocked processor mobile hingga intel core i7 generasi ke-10 H-Series.

Pada desain keyboard-nya, Legion 7i memiliki full-size key dan numpad. Sedang pada visualnya display color yang dihasilkan accurate 85,6% AAR berukuran 15 inci dengan teknologi IPS (In Plane Switching) Full HD 1920×1080. Refresh rate-nya sendiri mencapai hingga 144Hz yang didukung teknologi OverDrive.

NVidia G-Sync juga dibenamkan ke Legion 7i yang mengusung teknologi dari NVidia GeForce RTX 2070 Super GPU dengan Max-Q Design untuk kemampuan Ray Tracing yang terjadi pada game, teknologi ini mampu menciptakan efek refleksi dan pencahayaan yang realistis pada sebuah game. Ditambah baterai laptop 80WH menjadikan Legion 7i semakin powerfull karena dapat tahan hingga 8 jam secara konsisten.

Harga yang ditawarkan oleh Lenovo Indonesia untuk laptop gaming Legion 7i ini dipatok mulai dari Rp. 29.999.000,-

BoostStation eGPU dan Legion Y740si

Produk BoostStation eGPU dan Legion Y740si seakan diciptakan berpasangan, BoostStation eGPU adalah sebuah GPU eksternal dengan kekuatan grafis desktop NVidia yang akan menciptakan pengalaman bermain game sesungguhnya. Dapur pacu dari BoostStation eGPU akan meningkatkan kemampuan dari laptop Legion Y740Si.

Lalu sebenarnya bagaimana spesifikasi dari Legion Y740Si itu sendiri? Laptop ini adalah laptop tertipis dan teringan yang ada pada series Lenovo Legion. Spesifikasinya tergolong standart pada kelasnya sehingga untuk pengalaman bermain game yang ciamik dibutuhkan GPU eksternal.

Processor mobile generasi ke-10 Intel Core i9 H-Series dibenamkan pada laptop Legion Y740Si. Memiliki layar panel IPS 15 inci 4K (3840 x 2160), VESA DisplayHDR 400, Dolby Vision dan 100 persen RGB color gamut. Untuk kebutuhan yang lebih tinggi, peralihan ke mode performance dapat dipicu dengan menekan tombol Fn+Q yang akan mengaktifkan Lenovo Q-Control 2.0.

Harga yang ditawarkan oleh Lenovo Indonesia untuk lLaptop Lenovo Legion Y740Si ini dipatok mulai dari Rp.36.999.000 yang pada paket pembeliannya sudah termasuk Lenovo Legion BoostStation eGPU GeForce RTX 2060, karena Lenovo Legion BoostStation eGPU GeForce RTX 2060 tidak dijual secara terpisah.

Lenovo Legion 5Pi

Kebutuhan gaming bagi para kawula muda memang tidak bisa terelakkan, tapi banyak juga yang menginginkan kesimbangan antara style dan gaming. Jawabannya ada pada Lenovo Legion 5Pi dengan desain minimalis serta logo “Y” putih menyala dengan chassis Iron Grey yang outstanding namun sederhana.

Prosesor Intel® Core Generasi ke-10 H series, dan NVIDIA GeForce RTX 2060 dibenamkan pada laptop ini. Laptop dengan dukungan layar IPS HDR 1080p 15-inci dengan refresh rate 144Hz, kecerahan Legion 5Pi ini 300nits dan high dynamic range yang pasti juga sudah disertifikasi VESA (VESA DisplayHDR 400).

Layar dari Lenovo Legion 5Pi 100% sRGB color-accurate menghasilkan gambar seperti asli, cocok untuk edit foto dan video. Bezel yang tipis dan teknologi Dolby Vision membuat visual dalam game jadi lebih leluasa. Legion 5Pi ini dijual dengan harga Rp. 27.999.000,-

Beralih dari teknologi laptop gaming teranyar saat ini, pewtekno juga ingin mengulas keunggulan dari Smartphone OPPO Reno4 Pro yang sempat viral beberawa waktu lalu dengan segudang fitur yang membuat banyak pencinta smartphone terpukau dengan kehandalannya.

Smartphone OPPO Reno4 Pro

Touch Sampling Rate hingga 180Hz dan Dan Display rate hingga 90Hz dihadirkan oleh Smartphone OPPO Reno4 Pro. Yang tak kalah menarik adalah layar lengkung 3D yang futuristik. transisinya sangat mulus, animasi-nya pun juga, respon terhadap sentuhan jari sangat memberi pengalaman yang asik, terlebih ketika scrolling layar juga sangat baik.

3D Curved Design 55,9 derajat pada smartphone OPPO Reno4 Pro terkesan sangat premium sekaligus rasa nyaman pada genggaman tangan. Jika terlihat dari samping, bezel layarnya hanya berukuran 2,9 mili meter. Layar Amoled E3 6,5 inch dan rasio screen-to-body hingga 92,01% loh. Gambar dan warna akan terlihat lebih hidup, apalagi piksel yang dihasilkan lebih terang dan jelas bahkan saat dibawah terik matahari.

Beralih ke urusan super-charging, OPPO Reno4 Pro sudah memakai teknologi 65W SuperVOOC 2.0 yang merupakan sebuah inovasi teknologi pengisian daya baterai teraman di pasaran saat ini. Baterai OPPO Reno4 Pro sendiri mempunyai kapasitas 4000mAh dan akan terisi penuh hanya dalam watu 36 menit.

Bayangkan saja, 5 menit pertama dari pengisian baterai dapat digunakan untuk menonton video di YouTube selama kurang lebih empat jam. Teknologi OPPO 65W SuperVOOC 2.0 menerapkan Lima Lapisan Perlindungan dan telah lulus TÜV Rheinland Safe Fast-charge System Certification.

Desain Premium OPPO Reno4 Pro

Selain premium yang sudah pasti didapat pada smartphone-smartphone flagship, OPPO Reno4 Pro juga ringan. selain premium dan ringan, OPPO Reno4 Pro hadir dengan lapisan matte anti-silau yang unik di penutup belakangnya yang tahan sidik jari.

Kamera OPPO Reno4 Pro

OPPO Reno4 Pro memungkinkan untuk mengambil foto yang lebih jernih dan tajam, bahkan di malam hari. Ultra Night Selfie Mode mampu meningkatkan kejernihan dan kecerahan wajah dalam cahaya redup saat ingin mengambil foto selfie dalam kegelapan. Selain itu, kamera belakangnya juga memiliki Ultra Dark Mode yang bisa menangkap foto dengan cerah meskipun hanya terdapat 1 lux cahaya.

Kamera yg terdapat pada OPPO Reno4 Pro dukungannya ada pada kamera belakang dan depan. Kamera belakang 48MP dengan empat kamera AI, Ultra Steady, 960fps Smart Slow Motion. lalu kamera depan Reno4 Pro 32MP.

Dapur Pacu OPPO Reno4 Pro

Reno4 Pro dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 720G SoC dengan proses 8nm dan DDR4X Daya Rendah. Performa CPU single-core Reno4 Pro meningkat sekitar 46% dan performa CPU multi-core-nya meningkat sekitar 22% berdasarkan hasil pengujian Geekbench, jika dibandingkan dengan MTK P95 pada Reno3 Pro. Performa GPU juga meningkat sekitar 40%.

Lalu kalau tertarik dengan OPPO Reno4 Pro mau beli di mana nih? Gak usah bingung kawan, lakukan pembelian hanya di gerai smartphone yang resmi. Atau bila mau mencari-cari dahulu di online boleh juga untuk melihat daftar harga ponsel pintar. Ketika pandemi seperti saat ini, toko-toko resmi official juga banyak kok yang sudah menjual produknya secara online. Jadi, tetap bijak ya kawan-kawan.

Akhir kata, pewetekno sangat terkagum-kagum nih dengan perkembangan teknologi yang keren-keren setiap waktunya. Iya dong, pasti tiap era akan ada perkembangan kemajuan teknologi yang pesat. Baik urusan gadget ataupun komputer adalah sebuah kondisi di mana semua kalangan membutuhkannya. Sekian dahulu ulasan teknologi dari pewetekno. Silakan bila ada pertanyaan, gunakan kolom komentar ya.

Share this...