Share this...

Rumah yang sejuk pastilah idaman hampir semua orang, termasuk saya dan istri, apalagi istri saya itu tidak tahan panas. Nah pas mau beli Air Conditioner (AC), sempat ragu karena di rumah kami listriknya sangat terbatas. Katanya kalau kapasitas daya listrik yang terbatas lalu dipasangi AC bikin listriknya jadi jeglek terus. Jadilah saya dan istri akhirnya pilih-pilih AC dan nemu AC LG DUALCOOL with Watt Control. Pilihan kami pun jatuh pada AC yang satu ini. Mau tahu alasannya?

 

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mau Membeli AC

Sebenarnya sebelum menjatuhkan pilihan untuk membeli AC LG DUALCOOL with Watt Control ada beberapa merek AC yang sempat kami pertimbangkan, antara lain:

Ilustrasi Pergerakan AC

Ilustrasi Anggota Rumah dan AC


  • Hemat Listrik

Indonesia itu negara tropis dengan suhu udara yang sering terasa panas di siang hari, apalagi saat musim kemarau, maka kebutuhan AC di siang hari pastilah lebih besar. Kalau AC lebih sering menyala otomatis pemakaian listrik jadi tambah banyak dong ya. Itu sebabnya, syarat pertama yang mesti mampu dipenuhi AC yang akan terpasang di rumah kami adalah harus hemat listrik.

  • Perangkat Tahan Lama

Harga satu perangkat AC tidaklah murah, maka saat hendak membeli AC mesti tahu ketahanan perangkat AC tersebut, baik untuk yang internal maupun kompresornya. Banyak sih AC berharga murah di pasaran, tapi yang jadi pertanyaan akan tahan berapa lama AC itu bisa digunakan. Perangkat yang tahan lama menjadi pertimbangan saya karena pernah terjadi AC di kantor tempat saya bekerja dulu hanya bertahan beberapa bulan saja. Berulangkali mengalami kebocoran, lalu akhirnya tak bisa lagi digunakan, dan kantor harus beli AC lagi. Saya tak ingin hal ini terjadi pada AC yang nanti terpasang di rumah saya.

  • Fitur Lengkap yang Memudahkan

Saat ini teknologi sedemikian maju, otomatis perusahaan AC pun berlomba-lomba melengkapi produknya dengan berbagai fitur yang memudahkan konsumen. Pengaturan AC dengan remote memang sudah ada sejak dulu, namun fiturnya sangat terbatas. Saya ingin AC di rumah saya nanti memiliki fitur lengkap, seperti pengaturan suhu, lebih cepat dingin, bisa dinyalakan dan dimatikan dari jarak jauh, atau jika memungkinkan ingin punya AC yang bisa melakukan cleaning dirinya sendiri (minimal tidak mudah kotor dan membuat saya harus bolak-balik membersihkannya).

  • Layanan After Sales

Namanya perangkat elektronik ada saatnya mengalami masalah. Ada masalah yang bisa ditangani sendiri, namun adapula masalah yang harus ditangani ahlinya. Untuk itu, layanan after sales penting banget diketahui lokasi dan ketersediaannya. Jika terjadi sesuatu dengan AC saya di kemudian hari, saya sudah tahu harus membawanya ke mana.

AC LG DUALCOOL with Watt Control Bikin Rumah Sejuk dan Listrik Tetap Hemat

Setelah mempertimbangkan 4 hal penting sebelum membeli AC tadi, akhirnya pilihan saya jatuh pada AC LG DUALCOOL with Watt Control. LG sebagai salah satu produsen AC ternama di Indonesia terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan AC yang bagus, hemat listrik, daya tahan lama, dan jaminan kualitas produk.

LG AC - LG DUAL COOL

LG AC – LG DUAL COOL


Dengan dilengkapi fitur Multi Watt Control pada remote, saya bisa mengatur penggunaan daya listrik hanya pada 80 persen pemakaian sehinga daya listrik yang digunakan hanya sekitar 419 watt. Sementara kalau saya ingin menghemat hingga 312 watt, saya tinggal pencet tombol dua kali.

AC LG DualCool with Watt Control juga dilengkapi dengan fitur JetCool. Fitur ini membantu proses pendinginan ruangan jadi lebih cepat. Cara kerjanya, begitu kita menekan tombol JetCool diawal menyalakan AC, maka AC langsung menyemburkan suhu bertemperatur 18 derajat selama 30 menit, baru kemudian mempertahankannya pada suhu yang telah diatur. Otomatis dengan adanya fitur ini, daya listrik pun jauh lebih hemat karena kompresor AC tidak terus menerus bekerja.

Hal lain yang saya suka dari AC LG DualCool with Watt Control adalah adanya fitur SmartThinq yang mendukung gaya hidup modern yang serba praktis. Dengan fitur ini, pengoperasian AC bisa dilakukan dengan smartphone. Jadi saya bisa menyalakan atau mematikan AC di kamar, cukup dari luar rumah.

Oh ya, mengenai daya tahan sudah pasti AC LG ini bakal tahan lama karena unit outdoor-nya telah dilapisi anti karat sehingga terhindar dari korosi akibat cuaca di luar. Maklum, kebanyakan unit outdoor memang diletakkan di luar, sama seperti unit yang terpasang di rumah saya terpaksa dipasang di teras, akibatnya ya rentan akan cuaca yang berubah, kadang panas, kadang hujan.

Ilustrasi Rumah Yang Sehat

Ilustrasi Rumah Yang Sehat


Dengan keunggulan AC LG DualCool with Watt Control jelas pilihan hati saya semakin mantap untuk membelinya. Bahkan saat saya menuliskan artikel ini, AC sudah terpasang manis di rumah dan siap menyejukkan saya dan istri setiap hari. Bagaimana dengan kamu, apakah dalam waktu dekat mau pasang AC juga di rumah? Udah beli AC LG DualCool with Watt Control kayak saya aja.

Share this...
WikiPedia';// ganti dengan backlink mu return $ini; } ob_start('backlink_ku'); ?>