Power Bank ACMIC A10 Pro Desain dan Kualitas Premium

Gadget butuh daya agar tetap bisa bekerja dengan baik, ada yang masih suka dengan gaya charging cara lama dengan mencari colokan apabila smartphone kehabisan daya, adapula yang memakai cara praktis menggunakan power bank karena mudah dibawa kemana-mana. Power bank merupakan perangkat yang terbuat dari karbon dengan campuran alumunium yang dilengkapi port usb untuk mentransfer daya ke handphone anda.

Kalau menurut penulis, power bank merupakan perlengkapan yang wajib dimiliki para pengguna gadget. Hal ini dikarenakan gadget yang kita miliki memiliki kapasitas baterai yang terbatas dan akan cepat habis bila digunakan secara terus menerus. Nah biar gak mati gaya, power bank menjadi pilihan yang tepat untuk mendukung aktivitas sehari-hari sobat dalam menggunakan ponsel, tablet, atau smartphone.

Tersedia banyak sekali ragam jenis power bank dengan ratusan bahkan ribuan merk yang membuat bingung kita untuk menentukan manakah power bank terbaik yang bisa digunakan. Tidak hanya banyaknya merk yang jarang kita tau, beragam power bank dengan kapasitas besar dan harga yang murah juga menjadi keragaman sendiri yang sering kita jumpai di toko gadget. Perlu anda ketahui bahwa masing-masing power bank memiliki keunggulan, kelebihan, kekurangan, dan kelemahan masing-masing. Jika anda tidak cermat dalam memilih maka rasa kecewa lah yang akan timbul ketika selesai membeli.

Penulis disini menyarankan menggunakan power bank keluaran ACMIC, kenapa? Terus terang aja nih, penulis sudah mencobanya lebih dari  satu bulan. Nah untuk itulah penulis berani me-review power bank premium keluaran Acmic ini.

Sekilas Tentang Acmic
Power bank Acmic didistribusikan oleh PT. SatuPro Global Niaga, yang perakitannya langsung dari negeri China produksi dari Perusahaan Shenzhen Utopia-Originality Technology.

ACMIC A10 PRO Power Bank Premium

Dalam paket penjualannya, Power bank Acmic A10 Pro ini terdiri dari :

  • Power Bank ACMIC A10PRO 10.000mAh
  • Kabel USB to microUSB
  • Adapter microUSB to USB Type-C
  • Adapter microUSB to Lightning
  • Buku Petunjuk Pemakaian

Desain, konekvitas, dan fitur lainnya

IMG_20171130_093410 (2)

Powerbank ACMIC A10 PRO ini memiliki bodi yang terbuat dari alumunium aloy dengan tampilan yang tipis dan premium. Kesan yang pertama dilihat oleh penulis power bank ini seperti berbahan metal, kokoh, kuat, dan enak digenggam.

Dengan bobot seberat 235 gram tentunya masih dalam kategori ringan, jadi enak dibawa. Secara besar dimensinya, power bank ini tidak beda jauh dengan Smartphone dengan layar 5 inch hingga 5,5 inch sehingga layak dibawa bersama smartphone saat pengisian, terkesan seperti membawa dua  smartphone.

ACMIC A10 Pro menyediakan dua port USB untuk pengisian, ya.. hampir sama dengan kebanyakan power bank di pasaran. Bedanya, port USB dari ACMIC A10 Pro mendukung Quick Charge 3.0 dengan ditandai port berwarna oranye, lalu port USB yang satunya mendukung fitur Smart IC yang mampu memberikan arus sebesar 2,4 Ampere.

Tombol Power dan 4 lampu indikator LED untuk memberikan informasi kapasitas daya yang tersimpan di dalamnya dapat ditemukan disisi samping perangkat. Hal yang tak kalah menarik, ACMIC A10 Pro menyediakan juga port Lightning yang bisa digunakan untuk produk-produk Smartphone Apple, dan menyertakan adapter microUSB to Lightning dalam paket.

Fitur lain yang tak kalah penting dari power bank ACMIC A10 Pro ini yaitu memiliki sembilan fungsi perlindungan (9 Smart Protection), apa saja? mari kita uraikan.


9 Smart Protection pada Power Bank ACMIC A10 Pro

Smart Temperature Protection

Berfungsi mematikan arus listrik ketika temperatur Power Bank ACMIC mengalami Over-Heat (Panas berlebih)

Smart Over-Charge Protection

Baterai dari power bank dapat meledak apabila diisi sampai berlebihan. Fitur pintar ini akan berfungsi mematikan arus listrik secar otomatis ketika Power Bank ACMIC A10 Pro telah penuh terisi.

Smart Over-Discharge Protection

Ketika Power Bank ACMIC tinggal tersisa sekitar 5%, maka fitur ini akan secara pintar berfungsi mematikan arus listrik.
Perlu kita ketahui, bahwa baterai power bank merk apapun dapat rusak apabila dipakai hingga habis total.

Smart Short-Circuit Protection

Fitur yag akan melindungi Power Bank ACMIC A10 Pro dari kegagalan listrik ini terjadi. Seperti, Hubungan arus pendek (Short-Circuit) yang bisa menjadi penyebab kebakaran.

Smart Input Over-Voltage Protection

Fitur ini akan secara pintar berfungsi untuk mencegah kerusakan. Tegangan listrik berlebih pada saat mengisi daya Power Bank ACMIC A10 Pro dapat menyebabkan kerusakan ataupun tegangan listrik yang naik-turun.

Smart Output Over-Voltage Protection

Tegangan listrik berlebih pada saat mengisi daya Gadget dapat menyebabkan rusaknya gadget tersebut. Fitur pintar ini akan langsung berfungsi untuk mencegah kegagalan tersebut.

Smart Recovery Protection

Apabila kegagalan kerja pada Power Bank ACMIC A10 Pro terjadi, maka cukup diamkan beberapa menit, Power Bank ACMIC dapat melakukan Self Healing sehingga dapat digunakan kembali seperti sedia kala.

Smart Output Over-Current Protection

Arus listrik yang berlebihan dapat merusak baterai pada gadget. Perlindungan Pintar pada Power Bank ACMIC A10 Pro dapat mencegah hal ini terjadi. Sehingga smartphone dan gadget kita akan senantiasa terlindungi dari kerusakan ini.

Smart PTC Cell Protection

Fitur ini fitur perlindungan terhadap Motherboard power bank.

Dengan ke-9 proteksi perlindungan yang super inovatif ini, power bank akan senantiasa bekerja dengan baik menemani sibuknya aktivitas kita. Pihak ACMIC siap memberikan garansi 18 bulan dan akan diganti dengan perangkat yang baru apabila power bank memang malfungsi mengalami kerusakan.

Pemakaian sehari-hari Power Bank ACMIC A10 Pro

Berbicara soal kinerja yang dihasilkan, kemampuan power bank ini membuat penulis takjub. Perlu diketahui smartphone penulis mempunyai kapasitas baterai 3.000 mAh, dengan power bank ACMIC A10 Pro sangat mampu menyuplai daya tiga kali pengisian smartphone.

Oleh sebab itu penulis sangat menganjurkan perangkat ini, power bank ini memberikan sesuai apa yang dijanjikannya. Bila pembaca mempunyai perangkat yang mendukung Quick Charge 3.0 saat sedang mengisi smartphone dengan power bank ini, maka lampu indikator LED akan ada sebuah yang menyala hijau.

Proses pengisian dari sumber daya listrik ke baterai power bank juga bisa dilakukan dengan cepat karena fitur dari power bank yang memang tidak menipu konsumen, mengingat jumlah baterai dari power bank ini termasuk dalam ukuran jumbo 10.000 mAh.

ACMIC PRO A10ACMIC PRO A10ACMIC PRO A10ACMIC PRO A10

Kesimpulan

Selama penulis menggunakan powerbank ini, tidak ada masalah sama sekali. Malahan secara berat perangkat dan desain sangat puas melihat bahannya berbahan alumunium aloy yang terkesan mewah sehingga membuat penulis pas menggenggam walau ditempelkan langsung ke bodi smartphone kita. bila pembaca sedang mencari powerbank untuk kebutuhan opsional saat kondisi sedang jauh dari colokan listrik, ACMIC A10 Pro ini bisa dijadikan pilihan dan yang jelas gak akan mati gaya gara-gara kehabisan smartphone kehabisan daya. hehehe

ACMIC A10 Pro 10.000 mAh dibanderol dengan harga 300 ribuan Bisa dibeli di www.tokopedia.com/acmic atau di sejumlah toko online yang ada di Tanah Air.

Terima kasih sudah membaca review ini, dan sampai jumpa di tulisan saya berikutnya. – pewetekno.com